Berikut tips pengaplikasian Artificial Wood!

Tanggal :06/03/2023 00.00.00 Penulis : PT Berdikari Tunggal Perkasa


Artificial wood atau yang dikenal juga dengan sebutan vinyl wood adalah alternatif yang populer untuk lantai kayu asli. Selain harganya yang lebih terjangkau, artificial wood juga memiliki kelebihan dalam hal ketahanan terhadap air dan goresan, serta lebih mudah dalam perawatannya. Namun, seperti halnya dengan material lain, pemasangan artificial wood juga membutuhkan perhatian dan keterampilan khusus. Berikut ini adalah tips pengaplikasian artificial wood pada hunian Anda:

  • Persiapan alat dan bahan yang dibutuhkan
    Sebelum memasang artificial wood, pastikan Anda sudah menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan, seperti artificial wood itu sendiri, sekrup kayu atau paku, underlayment, pengukur, gergaji kayu, kikir, dan alat pengukur sudut. Pastikan permukaan yang akan dipasang rata 
  • Sebelum memasang artificial wood
    Pastikan permukaan yang akan dipasangi rata dan bebas dari debu dan kotoran. Jika ada permukaan yang tidak rata, perbaiki terlebih dahulu dengan mengamplas atau menambahkan lapisan semen. 
  • Pertimbangkan jarak antar artificial wood
    Saat memasang artificial wood, pertimbangkan jarak antar plank atau lembaran untuk mengakomodasi pergerakan dan perluasan material saat terkena perubahan suhu dan kelembaban. Jarak minimal yang disarankan adalah sekitar 3-5 mm. 
  • Gunakan sekrup kayu atau paku yang tepat
    Gunakan sekrup kayu atau paku yang tepat untuk memasang artificial wood pada lantai. Sekrup atau paku harus cukup panjang untuk menembus artificial wood dan masuk ke subfloor, tetapi tidak terlalu panjang sehingga merusak subfloor. 
  • Pastikan teknik untuk pemasangan rapi dan benar,
    Pastikan teknik pemasangan artificial wood dilakukan dengan rapi dan benar. Anda dapat memasang artificial wood secara diagonal atau sejajar dengan dinding. Gunakan pengukur sudut untuk memastikan sudut yang presisi.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui